Tanaman herbal yang dipercaya dapat mengobati miom

Miom ialah panggilan dokter untuk tumor yang tumbuh dibagian dinding rahim. Tumor ini aslinya dari otot dinding rahim yang menjadi tumor lalu menempel di otot dinding rahim itu. Miom memang tidak memiliki ukuran besar, ukuran miom cuma sebesar kacang sampai sebesar buah anggur.

Miom ini bukan hanya tumbuh 1 dibagian dinding rahim, namun miom ini bisa tumbuh banyak di semua dinding rahim. Yang di mana miom ini dapat berkembang cepat, serta ada pula yang berkembang lamban, itu semua tergantung dengan orang itu serta penyebab yang menggerakkan pada dianya.

Penyakit miom ini pula tidak ada hubungan dengan kemungkinan kanker rahim (serviks), meskipun dari beberapa peluang bisa berlangsung akan tetapi beberapa momen miom sangat jauh pada kemungkinan kanker rahim (serviks). Miom yang tumbuh dengan perlahan-lahan membuat penderitanya tidak tahu, serta umumnya baru dapat didapati setelah usianya 30-40 tahunan. Pada artikel ini akan di ulas tentang penyakit miom dan obat alami miom sangat mujarab yang bisa menangani penyakit ini.

Tanda-tanda Yang Sering Dirasa Pengidap Miom:

Rasakan ngilu pada perut sisi bawah / sekitar pinggul.
Berasa penuh pada perut.
Berasa ngilu saat lakukan jalinan intim.
Seringkali buang air kecil.
Rasakan ngilu saat haid serta berlangsung pendarahan (keluar semakin banyak darah).

Timbulnya Miom Itu Dikarenakan Oleh Apakah ?

Aspek hormonal, terpenting hormon estrogen. Miom ini condong berkembang saat dalam waktu reproduksi, serta dapat makin jadi membesar secara cepat saat kehamilan. Serta umumnya miom ini akan berkurang setelah menopause serta saat berkurangnya kandungan estrogen.
Aspek pemicu yang lain misalnya: tidak seimbangan emosi, seperti seringkali rasakan stress, rendahnya imunitas badan, dan aspek gaya hidup yang tidak seimbang.

Tanaman Herbal Indonesia yang Bisa Jadikan Obat Miom Alami Sangat Mujarab

Temu Putih

Temu putih adalah salah satunya type tanaman yang dapat hidup sampai tahunan, serta tanaman ini dapat juga tumbuh sampai ketinggian sampai dua mtr., tumbuh dengan tidak berkelompok, serta memiliki bentuk daun yang lanset memanjang berwarna merah lembayung di selama tulang tengahnya.

Bunganya muncul dari rimpang samping, serta menjulang keatas serta membuat bongkol bunga besar, serta bunganya berwarna putih serta ada guratan dibagian pinggir bergaris warna kuning atau merah tipis, serta rimpang temu putih ini ada yang berwarna putih muda serta ada juga yang berwarna kuning yang di mana rasa-rasanya itu cukuplah pahit.

Hong kim lee berasumsi, jika temu putih itu berawal dari Himalaya India serta tersebar luas di benua benua Asia seperti Jepang, China serta Vietnam. Temu putih, di Indonesia ini banyak tumbuh di Sumatera (gunung dempo), di rimba jati jawa barat, jateng, dan jawa timur.

Tanaman temu putih ini bisa tumbuh dengan ketinggian sampai 1.000 mdpl. Nah, perihal yang butuh Anda kenali sekitar mengenai faedah dari tanaman yang satu ini adalah, tanaman temu putih ini bermanfaat dapat jadi obat herbal miom sangat ampuh.

Karena, rimpang temu putih ini memiliki kandungan senyawa kimia seperti kurkumind (diarilheptanoid), polisakarida, minyak atsiri dan kelompok lainnya. Tanaman temu putih ini telah tak akan di ragukan untuk jadikan obat miom alami tiada operasi untuk menahan, mengatasi serta mengobati penyakit tumor serta kanker, termasuk juga miom ini diantaranya.

Tetapi, rimpang temu putih ini bukan hanya dapat untuk menyembuhkan miom saja, akan tetapi rimpang temu putih ini pula dapat menyembuhkan kudis, radang kulit, masalah aliran pencernaan, pencuci darah, mengtasai ngilu waktu haid, menangani haid yang tidak teratur, menangani perut kembung, untuk menangani masalah pembesaran hati karena infeksi pada hati / pembengkakan. Rimpang temu putih ini pula adalah obat miom alami sangat mujarab , hingga begitu aman dikonsumsi serta bebas dari resikonya. Mengkonsumsi dengan ukuran yang cocok janganlah terlalu berlebih, sebab sangking ingin cepat memperoleh kesembuhan dosis yang diminum juga terlalu berlebih, takutnya bukan kesembuhan yang didapatkan justru makin kronis.

Sambiloto

Tanaman sambiloto yang aslinya dari India serta Sri Lanka ini adalah salah satunya type tanaman yang dapat juga diketemukan di sejumlah negara yang lainnya salah satunya seperti di Indonesia, Thailand, Malaysia dan di sejumlah tempat di benua Amerika.

Ketahuilah, sambiloto ini telah dibuktikan dapat menghalangi perkembangan tumor (tercakup miom) serta sel kanker dengan kandungan senyawa andrographolide, diantaranya bisa dipakai menjadi obat alami miom sangat mujarab.

Diluar itu sambiloto ini pula memiliki kandungan flavonoid serta laktone, yang di mana kandungan laktone itu ada di bagian daun serta cabangnya, yang keduanya sama memiliki kandungan deoxyandrographolide, 14-deoxy-n, andropraholide (zat pahit), 12-didehydro andrographolide, serta homoandrographolide. Tidak hanya daripada itu, masih tetap ada juga kandungan lainnya yang di punya tanaman ini salah satunya: keton, asam kersik, mineral (kalsium, kalium, serta natrium), dan damar.

Langkah Pemrosesan Daun Sambiloto Untuk Obat Miom Alami:

Mengambil 10 helai daun sambiloto fresh.
Bersihkan daun sambiloto yang telah disiapkan.
Rebus daun sambiloto dengan tiga gelas air.
Nantikan sampai airnya mendidih serta bekas satu 1/2 gelas.
Lalu angkat, saring serta dinginkan.
Air rebusan siap di minum, (diminum 2x satu hari).

Benalu Teh

Benalu teh ini adalah type tanaman yang tumbuh serta ada di perkebunan teh yang tidak tertangani, yang di mana tumbuh menjadi parasit dipohon teh dikarenakan oleh kotoran burung yang menempel di pohon itu. Umumnya pohon teh yang tidak tertangani itu tinggi serta ada di tepi pinggir tebing gunung, terjal serta curam, hingga sangat berefek buat beberapa petani yang memetiknya.

Benalu teh ini pula tidak dapat dilestarikan / disemai seperti tumbuhan obat yang lainnya. Oleh karenanya, benalu teh asli ini harga nya cukuplah mahal daripada tumbuhan obat lainnya, perihal karena medan yang sulit, pohonnya jarang, serta taruhannya nyawa buat si pemetik.

Namun bersamaan dengan kandungan faedah yang banyak serta harga yang cukuplah mahal, sekarang banyak beberapa penjual lakukan tindakan dengan tidak terpuji serta tidak cocok dengan syari’ah, yaitu dengan mencampurkan tanaman benalu yang lain yang demikian sama bentuk fisiknya yakni tanaman benalu alpukat, akan tetapi buat beberapa ahli herbal yang lebih memahami tentang tanaman benalu teh asli ini akan tampak bedanya, kecuali buat orang pemula yang bisa saja mungkin tertipu.

Nah, untuk tahu tanaman benalu teh asli yang bisa dipakai untuk obat miom herbal, di bawah ini ada ciri ciri benalu teh asli, diantaranya :

Tanaman benalu teh yang asli memiliki kandungan kimia yang terdiri atas, flavonoid, saponin, alkaloid, tanin, terpenoid dan dari ekstrak metanol yang teridentifikasi senyawa quercetin-7-rhamnoside, caffein, theophyline, batang bening jelas serta dikit kecoklat coklatan, serta batangnya kecil kecil, memiliki aroma ciri khas yang harum, perasaan benalu teh tidak pahit, serta jika di cium dengan tarikan nafas oleh hidung saat 10-15 menit akan keluar lendir dari hidung, sesudah konsumsi 1-3 kali (khasiatnya langsung berasa) badan akan berasa mudah.

Beberapa ahli herbal dalam dunia terpenting di Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, Cina yang memiliki tehnologi pakar di bagian riset tumbuhan obat banyak lakukan riset tentang kandungan dan faedah dari tanaman benalu teh. Berdasar pada hasil riset nyatanya benalu teh bisa dipakai menjadi obat miom alami dalam menyembuhkan penyakit miom.

Akan tetapi di Indonesia ikut tidak tertinggal, beberapa institusi seperti BATAN, LAPAN, UI, UGM, UNPID, IPB ikut lakukan kolaborasi dengan Kampus dari jepang untuk lakukan satu riset tentang benalu teh. Akhirnya cukuplah mengagetkan, dari beberapa uji invivo serta invitro benalu teh ini memiliki manfaat untuk menolong mengobati miom, tumor, kista, hipertensi, cholesterol, masalah syaraf, sumbatan jantung karena cholesterol, rematik, asam urat, kelenjar tyroid dll.

Daun Sirsak

Daun sirsak sudah lama diketahui menjadi tanaman herbal yang dapat mengobati bermacam jenis penyakit, termasuk juga obat miom alami sangat mujarab diantaranya. Walau, daun sirsak ini tidak senikmat perasaan buahnya, akan tetapi janganlah salah jika di daun sirsak ini ada kandungan yang melimpah untuk kesehatan badan manusia.

Salah satunya kandungan senyawa yang dipunyai daun sirsak itu seperti acetogenins, annocatacin, gentisic acid, annocatalin, gigantetronin, anonol, caclourine, annomuricin, muricapentocin, annonacin, annohexocin, serta linoleic acid. Dari hasil satu riset menyampaikan kabar jika penyembuhan tradisionil alami dengan daun sirsak ini dapat untuk menantang sel tumor / sel kanker yang ada pada tubuh sampai 10.000 kali lebih kuat daripada penyembuhan moderen.

Untuk mendapatkan manfaat dari daun sirsak menjadi obat miom alami tiada operasi cukup gampang, cukup hanya Anda konsumsi air rebusan daun sirsak dengan teratur atau mungkin dengan mengkonsumsi daun sirsak yang sudah di ekstrak.

Ada perihal terpenting yang butuh Anda kenali, buat Anda yang ingin ambil manfaat dari daun sirsak lewat cara minum air rebusannya, jadi berhati hatilah saat membuat air rebusannya, karena lewat cara pembuatan yang tidak benar & tidak sehat, jadi yang hadir bukan kesembuhan tetapi dapat jadi parah keadaan yang tengah dihadapi.

Seperti itu langkah langkah membuat obat miom alami sangat mujarab dengan beberapa tumbuhan tradisionil, mudah-mudahan dengan hadirnya artikel ini dapat menolong pasien miom agar dapat selekasnya pulih alami tiada operasi.

Sumber : fadhilherbal.com

Leave a comment